Iklan

September 28, 2022, 14:39 WIB
Last Updated 2022-09-28T21:39:16Z
NasionalPemerintahanUtama

Sulut Raih Penghargaan Dari Kemenkumham


Jurnal Manado - Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Sulawesi Utara berhasil memacu Pertumbuhan Kreativitas dan Inovasi Kekayaan Intelektual. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 


Penghargaan diserahkan pada kegiatan bertajuk 'YASONNA MENDENGAR' oleh Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna H Laoly kepada Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sulawesi Utara Flora Krisen di Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (28/9/2022).


YASONNA MENDENGAR merupakan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi kreatif di daerah serta jemput bola mensosialisasikan pentingnya melindungi Kekayaan Intelektual dengan konsep Town Hall Meeting kental dengan nuansa anak muda.

“Perlindungan terhadap Kekayaan Intelektual sangat penting dan menjadi perhatian serius pemerintah. Selain dilindungi negara secara hukum, perlindungan Kekayaan Intelektual akan memberi manfaat secara ekonomi karena dapat mengomersialisasi ciptaan, menerbitkan dan menggandakan ciptaan, mendistribusikan, atau menampilkan ciptaannya sebagai pertunjukan,” jelas Menkumham pada seluruh peserta yang hadir.


Pada kesempatan itu, Menkumham Yasonna Laoly juga berdiskusi dengan komunitas-komunitas penghasil Kekayaan Intelektual di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.


Hal ini juga dilakukan supaya Kemenkumham dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bisa menghasilkan produk-produk hukum dan pelayanan publik yang efektif dan relevan.


Kegiatan ini melibatkan peserta dari berbagai komunitas, seperti komunitas musik, literasi, dan illustrator.


Selain itu hadir pula perwakilan dari pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Wilayah Indonesia Timur. (*)