Iklan

September 15, 2022, 03:56 WIB
Last Updated 2022-09-15T10:56:47Z
PolitikUtama

Tak Bermaksud Mangkir Pembahasan APBDP 2022,Enrico : Saya Jalankan Tugas


JurnalManado - Direktur Rumah Sakit (RS) OD-SK dokter Enrico Rawung MARS Pukul 13.12 wita tiba dikantor Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibilangan Kairagi Manado.


Kehadiran direktur menghadiri pembahasan Anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) Tahun 2022 hingga pukul 15:23 wita, atas undangan yang disampaikan pimpinan dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Daerah Dokter Debby Kalalo Kamis (15/9/2022).


Rapat Banggar dan TAPD yang dipimpin Ketua DPRD Sulut dokter Fransiscus Andi Silangen itu dimulai pukul 14:15 Wita. 


Sedangkan dari Pemprov Sulut dihadiri langsung Ketua Tim TAPD Sulut Praseno Hadi selaku Pj Sekprov.


Rapat Banggar dan TAPD berlangsung alot, pertanyaan dari sejumlah Anggota Banggar terkait dengan pemotongan anggaran di sejumlah SKPD. 


Setelah itu Dinas Kesehatan Daerah mendapat giliran untuk menjelaskan kondisi kesehatan di Sulut dan penganggarannya. 

Namun di jam yang sama dokter harus meninggalkan ruangan atas izin Kadis karena menjalankan tugas ke jakarta. 


Kepada JurnalManado.com Direrktur OD-SK melalui penjelasan di Whatsapp pribadi Kamis sore itu mengatakan, "saya sudah posisi duduk untuk menjelaskan tentang pertanyaan Anggota  Banggar, tapi jadwal keberangkatan saya sudah mepet, kemudian saya konfirmasi ke ibu Kadis dan mendapat perintah Kadis untuk ke Jakarta.


Penugasan ke Jakarta karena ada hal penting untuk kepentingan  RS OD-SK yang harus diurus di Jakarta. 


Sebagai bawahan saya harus melaksanakan tugas.  Tidak benar saya mangkir. Dan, tidak ada yg perlu saya hindari, semuanya bisa kami jelaskan. Pada kesempatan berikut akan saya sampaikan penjelasan," Dokter.yang akrab dengan siapa saja. (tino)