Iklan

September 30, 2022, 05:47 WIB
Last Updated 2022-09-30T12:47:42Z
KesehatanPemerintahanUtama

Tinjau Pembangunan Fasilitas Kesehatan Menggunakan Dana PEN. SMI : Ini Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Kadis Steve Kepel Saat Mendampingi Tim SMI Saat Melakukan Peninjauan Pembangunan Fasilitas Kesehatan Yang Menggunakan Dana PEN

Jurnal Manado - Salah satu target yang dicapai oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw adalah pelayanan kesehatan kepada rakyat Sulut. 

Ini dibuktikan dengan pembangunan Rumah Sakit  diantaranya Rumah Sakit ODSK, Balai Kesehatan Ibu dan Anak, renovasi Rumah Sakit Jiwa dan Balai Mata. 

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Perkimtan Prov Sulut Bapak Steve Kepel ST., M.Si 

"RS ODSK, Balai Mata, RS Jiwa saat ini sudah beroperasi dan pembangunannya hampir rampung 100 persen. Rumah duka sudah rampung dan akan diserahkan oleh Perkimtan ke RS ODSK, minggu depan," terang Kepel, Jumat (30/09/2022). Sembari mengatakan bahwa Balai Kesehatan Ibu dan Anak sudah boleh beroperasi pada bulan Desember 2022. 

Lanjut Kepel, pembangunannya juga dibantu oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melalui dana PEN dan hari ini pihak SMI melakukan peninjauan tiga proyek pembangunan fasilitas kesehatan yang menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Efektivitas pemanfaan dana PEN dilakukan melalui penyelesaian lt 9 n 10, pembangunan rumah duka serta kantor administrasi RSUD ODSK. Perampungan 2 ruang rawat inap, Pantry dan Laundry pada RS Jiwa serta perampungan ruang rawat inap di lt 3 dan ruang OK (kamar operasi) pada RS Mata. 

"Pihak SMI memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa ini menjadi project percontohan pemanfaatan dana PEN bagi daerah lain," pungkasnya. (man)