Iklan

October 27, 2022, 17:06 WIB
Last Updated 2022-10-28T00:06:28Z
OlahragaUtama

Atlit Sulut Meriahkan Tournament Badminton PB. Nazareth


jurnalmanado.com, Aksi unjuk skil dipertontonkan pemain - pemain bulutangkis se - Sulut dalam memperebutkan tropi dan uang tunai belasan juta rupiah dalam ajang Tournament Badminton PB. Nazareth. 

Ketua Panitia Angga Tirajoh mengatakan, kegiatan ini bagian dari peringatan HUT PKB Sinode dan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. 

Selain itu, bulutangkis menjadi ajang silaturahmi sesama pemain bulutangkis dan pecinta bulutangkis yang ada di Sulut. 

"Ini kita laksanakan karena sulut itu banyak pemain - pemain berbakat dan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Sulut banyak melahirkan atlit di Nasional.Selain itu kita membangkitkan semangat para atlit agar terus berprestasi hingga ke ajang nasional bahkan dunia, " kata Angga, ketika diwawancarai sedang memantau jalannya pertandingan pembukaan Seri B, Kamis (27/10/2022). 

Lanjut Angga, Tournament Badminton PB. Nazareth dipertandingkan dua kategori yaitu kategori C dan Kategori B

"Memang harus dibedakan standart pemain sehingga dalam pertandingan masing - masing atlit mendapat lawan yang seimbang sesuai skil, dn itu sudah diatur dan diseleksi sebaik mungkin bahkan kita memilih dan memilah bersama mana atlit yang masuk kategori C dan mana kategori B, " katanya. Sembari mengajak para atlit dan penonton untuk menjunjung tinggi sportifitas. 

Tambah Angga yang juga karyawan di Bank SulutGo, saat ini sementara babak pengisian untuk kategori B. 

"Babak pengisian Kategori B sedang berlangsung dan untuk kategori C sudah tuntas tinggal dilanjutkan ke babak selanjutnya, "pungkasnya.(man)