Iklan

October 25, 2022, 19:10 WIB
Last Updated 2022-10-26T02:10:28Z
KesehatanUtama

Dinkes Sulut Pusatkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMA 9 Manado

Pembagian Vitamin Kepada Siswi Putri SMA Binsus

jurnalmanado.com, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 (Binsus)Manado, Rabu (26/10/2022). 

Pantauan jurnalmanado.com, Gerakan Nasional Aksi Bergizi diisi sejumlah kegiatan diantaranya senam, sarapan bersama dan gerakan meminum tablet tambah darah (TTD) bagi SMA untuk mencegah penyakit anemiaanemia dan dipuncak acara pembagian doorprize dan kuiz. 

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Rima Lolong mengatakan, kegiatan Geran Nasional Aksi Bergizi dilaksanakan secara serentak Nasional dan untuk Sulut dipusatkan di SMA Negeri 9 Manado. 


Menurutnya, Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah. 

"Ini program Nasional yang diterapkan di seluruh Indonesia, " kata Rima. 

Adapun poin dari kegiatan tersebut, Minum sebutir tablet tambah darah seminggu sekali bagi remaja putri, Penuh gizi seimbang dengan makan protein hewani setiap hari, Latihan fisik dengan olahraga setiap hari.(man)