Iklan

October 21, 2022, 04:00 WIB
Last Updated 2022-10-21T11:00:23Z
Mitra

Dispora Kabupaten Mitra Gencar Sosialisasi dan Latihan Senam Pelajar


Jurnal,Mitra - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gencar Sosialisasi dan Latihan Senam bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Diketahui Agenda Kegiatan Dispora tiap Jumat pagi turun ke kecamatan-kecamatan dalam rangka sosialisasi Senam SKJ Pelajar 2022.


Kepala Dispora Kabupaten Mitra Sartje Taogan melalui Kepala Bidang Olah Raga Silpa Paraso mengatakan bahwa kegiatan sudah dilaksanakan sejak pekan kemarin di kecamatan-kecamatan."Jadwal hari ini Tim 1 di SD Inpres Liwutung Kecamatan Pasan, Tim 2 di SD Negeri Tombatu kecamatan Tombatu dan Tim 3 di SD Inpres Tatengesan di Kecamatan Pusomaen. Kegiatan diikuti oleh Kepsek, guru-guru dan utusan Siswa SD dan SMP,"katannya, jumat 21/10/22.


Dirinya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut Untuk Membiasakan anak sejak dini untuk berolahraga yang dapat membantu pembentukan otot dan tulang anak yang akan menjadi lebih maksimal."Dengan kegiatan kami ini maka dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, dengan Melakukan pendidikan jasmani dan berolahraga dapat membantu menjaga agar berat badan anak tetap ideal, sesuai dengan tahapan pertumbuhannya,"jelas Paraso.


Untuk itu Iapun memaparkan bahwa Pelajar membutuhkan olahraga untuk meningkatkan prestasi belajar karena Olahraga dapat meningkatkan kinerja otak, Olahraga dapat mengurangi stres, Olahraga akan membuat lebih energik dan Olahraga akan menjauhkan dari berbagai penyakit."Dengan berolahraga akan banyak Manfaat dalam Aktivitas Fisik Seperti Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan sistem otot dan sistem syaraf, Mempertahankan dan mengontrol berat badan dan Membantu dalam perkembangan kehidupan sosial remaja, percaya diri dan interaksi sosial,"pungkas Paraso.(hak)