Iklan

October 18, 2022, 21:48 WIB
Last Updated 2022-10-19T04:48:37Z
Politik

Herry Rotinsulu dan Jems Tuuk Terima Kunker DPRD Kabupaten Karo


JurnalManado - Dua anggota Dewan perwakilan rakyat daeeah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari PDlP Herry Rotinsulu dan Jems Tuuk menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Karo dari Sumatwra Utara (Sumut). Rabu (19/10)2022).


African Swine Fever (ASF) adalah penyakit viral pada babi yang sangat menular, 


Kunjungan kerja DPRD Karo tersebut mengetahui atau mencari solusi terkait virus  African Swine Fever (ASF) adalah penyakit viral pada babi yang sangat menular, gimana  solusi pencegahan virus ini.di Sulut.

   

Jems Tuuk, Pak Dan Asosiasi Babi Sulut sarankan, sebaiknya langsung ke pa Dan. Semua cuman insiatif dari pemilik pemerintah tdk bisa berbuata apa2 dan tidak bisa salahin pemerintah tidak ada duit. diskusi dengan pengurus babi di Bolmong.Dumoga Pak Made Pemilik babi terbanyak.


Penjelasan Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk menjelaskan, sesuai pengalaman sudah keliling di Sulut kepada peternak babi telah mendapat solusi yaitu dari Pemerintah khusus di Sulut Pemerintah hanya himbauan saja.

 

Disamping itu melakukan penyemprotan disinvektan dua hari satu kali itu (solusi) yang dilakukan asosiasi peternakan babi di Sulut.


Turut hadir Wakil.Ketua DPRD David Kriatian Sitepu  Kabupaten Karo, Kepala Dinas Pertanian Karo dan Plt Kadis Pertanian Sulut. (tino)