Iklan

October 25, 2022, 02:19 WIB
Last Updated 2022-10-25T09:19:55Z
Politik

Komisi 1 RDP Dengan Jajaran Sekwan Sulut Sandra Moniaga


JurnalManado - Pada pembukaan Rapat dengar pendapat (RDP) Dengan Sekretariat Dewan.


Ketua Komisi 1 Raski Mokodompit SH mengatakan, meskipun Sekwan Glady Kawatu kini menjabat Sekda Minsel bisa menjaga Irama dan ritme.


 Diharapkan bisa dijaga dengan baik, Ritme dan irama dengan 45 Pimpinan dan Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).Sulut 


"Selamat datang di DPRD Sulut Sulut. dalam pembahasan tahun anggaran 2023, menitip beratkan pertemuan Selasa sore dengan Sekwan sekaligus perkenalan.


"Saya yakin ibu Sandra bisa menjaga ritme dan irama seperti yang dilakukan pejabat lama Glady Kawatu, kini menjadi Sekda Minsel," tegas Raski Mokodompit SH Ketua Komisi 1 kepada JurnalManado.com Selasa sore.


Sekwan Sulut lr Sandra Moniaga mengatakan, semenjak tanggal 14 Oktober dilantik dipercayakan gubernur Sulut serta dukungan dari Pimpinan serta tanggung jawab atas permintaan Komisi l.


Rencana Kerja anggaran 2023 Rp 86, Milliar Rupiah   sesuai KUA- PPAS, dua program pada prinsipnya program ini adalah dilaksanakan di Sekretariat dukungan dan pelaksanaan tugas DPRD dan fungsi DPR.


Hal ini sudah disampaikan di Komisi untuk ditindaklanjuti sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.


Mokodompit juga berharap akan ada penambahan secara teknis mengundang Sekwan. Diingatkan pengalaman tahun yang pertama kebutuhan dari teman Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut yaitu perjalanan Dinas.


Sosper dan Sobang ini adalah kegiatan tugas dan fungsi DPRD melekat DPRD menetapkan Perda. baik teknis maupun politisi lebih dua kali sebulan. 


Kebutuhan teman-teman pers sampai pertengahan tahun tidak tercukupi  Kebutuhan mereka pada Tahun 2022 ada kendala. Dengan pimpinan Ketua DPRD Sulut ada ketambahan anggaran.


Tolong diperhatikanoleh pihak Sekretariat Dewan Sulut.


Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat Sulut Hendri Walukouw SE mendukung Sekwan lr Sandra Moniaga menjadi Sekwan Sulut. (tino)