Iklan

October 22, 2022, 04:20 WIB
Last Updated 2022-10-23T11:37:00Z
MinselUtama

Modoinding Potato Festival Meriah. Wongkar : Kita Akan Kemas Hingga Jadi Agenda Nasional


jurnalmanado.com - Meriahnya Modoinding Potato Festival (MPF) yang berlangsung selama 3 hari dimana puncak acaranya, Sabtu (23/10/2022). 

Pelaksanaan puncak kegiatan dimeriahkan dengan carnaval kendaraan hias hasil pertanian holtikuktura dari warga modoinding. 

Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar  menyampaikan, pihak penyelenggara dalam mengemas kegiatan ini sangat baik meski masih dalam kegiatan gereja sebagai pelaksana. 

"Ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa tahun ini minus tahun 2020 dan 2021 karena covid," kata Wongkar saat diwawancarai usai melepas carnaval. Sembari mengatakan bahwa tema yang diangkat yaitu Bersinergi Memuliakan Ekonomi Bangsa” dengan kegiatan utama yaitu Ibadah Syukur.

Lanjutnya, kedepan kegiatan ini akan dikemas hingga tingkat nasional bahkan internasional. 

"Nanti kita akan upayakan agar kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh warga modoinding saja tapi akan menghadirkan peserta dari luar daerah, " pungkasnya. 

Usai itu, bupati bersama forkopimda melakukan peninjauan pameran berbagai macam hasil kreatifitas UMKM dan melanjutkan makan bersama warga. 

Pantauan jurnalmanado.com usai carnaval hortikuktura, warga berebut mengambil sayuran  berupa kentang, sawi putih, labu kuning dan daun bawang serta tomat yang dibagikan usai kegiatan carnaval.

(man)