Iklan

October 31, 2022, 16:40 WIB
Last Updated 2022-10-31T23:40:34Z
Mitra

Pemkab Mitra Terima 117 Mahasiswa KKN Institut Kesehatan Teknologi Kotamobagu, Mokosolang : Siap Memfasilitasi


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), menerima Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan II Tahun 2022 sebanyak 117 Mahasiswa Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika Kotamobagu, di aula pertemuan Kecamatan Ratatotok, Senin (31/10/22).


Heriana Amir Rektor yang membawa ratusan Mahasiswa ini mengungkapkan, tujuan Mahasiswa untuk belajar di Kabupaten Mitra.


"Pendidikan, penilaian dan belajar, dari sinilah mereka akan mempraktekkan apa yang mereka pelajari di Kabupaten Mitra khususnya di Kecamatan Ratatotok," kata Heriana.


Heriana juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan Ratatotok yang dengan senang hati menerima Mahasiswa peserta KKN.


"Insyaallah dengan tangan dingin Pak Bupati Mitra, Pak Asisten I, Ibu Camat Ratatotok dan kepala desa yang sudah menerima kami dari program studi Kesehatan Teknologi Graha Medika di Kecamatan Ratatotok," ucap Heriana didampingi Dosen-dosen pembimbing.


Sementara itu Asisten 1 Arnold Mokosolang, mewakili Bupati James Sumendap MH ketika menerima Rombongan Mahasiswa mengungkapkan, Pemkab Mitra siap menerima dan memfasilitasi peserta KKN di Ratatotok."Dengan senang hati kami menyambut Rektor beserta bapak, ibu dosen, teristimewa adik-adik mahasiswa yang mengikuti KKN di Kabupaten Mitra,"katanya


Dia juga berharap kepada para Hukum Tua yang akan menjadi tuan rumah agar dapat mengkondisikan tempat tinggal dan apa yang diperlukan para Mahasiswa.


"Akomodasi dan konsumsi, bahkan apa yang menjadi keperluan para mahasiswa, kiranya dapat dipenuhi oleh bapak, Ibu Hukum Tua," tegas Mokosolang, didampingi  Staf Ahli Pemkab Mitra Made Alit dan Camat Ratatotok Fera Sanger.


Diketahui 117 mahasiswa tersebut akan mengadakan KKN di 9 Desa di Kecamatan Ratatotok, yaitu Desa Ratatotok Utara, Ratatotok Timur, Ratatotok, Ratatotok Selatan, Ratatotok Tenggara, Ratatotok Muara, Ratatotok Satu, Ratatotok Dua, Ratatotok Tengah, selama 1 bulan kedepan. (hak)