Iklan

November 11, 2022, 05:57 WIB
Last Updated 2022-11-11T13:57:42Z
ManadoUtama

Andrei Angouw Lepas Kontingen Porprov Kota Manado


JurnalManado - Walikota Manado Andrei Angouw (AA) melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Kota Manado menuju Porprov Sulut 2022.


Acara pelepasan dilaksanakan di aula serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) yang juga dihadiri Wakil Walikota Manado  dr. Richard Sualang, Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Apt, Ketua KONI Manado Bung Rio Dondokambey. 


Juga hadir Ketua Kontingen Kota Manado Kolonel Inf. Daniel Lalawi yang juga sebagai Dandim Manado, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Kepala BPJS Kota Manado, Para Asisten dan Kepala SKPD Kota Manado, para pelatih, offisial dan para atlit.


Setelah acara pembukaan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Olahraga, dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Selvie Oflagi M.Th


Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Tugas Walikota Manado yang disampaikan oleh Kadis Olahraga Kota Manado Drs. Novi Mamahit.


Pada kesempatan ini ikut  disampaikan nama pejabat yang nantinya akan mendampingi cabang olahraga (cabor) yang akan bertarung pada Porprov 2022.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Manado Rio Dondokambey yang menyampaikan syukur karena hingga saat ini sudah siap secara teknis administratif untuk  bertarung di Porprov.


Bagi Rio siapkan mental dan bagi pelatif, offisial dan atlet untuk mantapkan diri masing-masing agar selalu siap bertanding," kata Rio.


Rio juga berterima kasih atas suport yang diberikan pemerintah Kota Manado atas keikutsertaan Kontingen Manado di Porprov 2022.


Walikota ketika memberikan sambutan dan arahan sangat berharap agar Kota Manado bisa juara umum seperti apa yang diharapkan Ketua Umum Koni Manado Rio Dondokambey. 


"Juara umum harus diraih oleh Kota Manado, dan setelah latihan tentunya persiapkan mental sebagai mental juara sambil mengedepankan sportivitas,"sebut Walikota kepada JurnalManado.com Jumat (11/11/2022).


Walikota melepas Kontingan Manado untuk menjadi juara Umum pada Porprov 2022 di Bolmong dan Kota Kotamobagu.


Acara selajutnya adalah penyematan tanda peserta porprov serta penyerahan asuransi dari BPJS Kota Manado. 


Untuk diketahui, Kota Manado mengikuti 31 cabang olahraga dari 32 cabang yang nantinya akan dipertandingkan di Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu. Jumlah kontingen Kota Manado terdiri dari pelatih, offisial dan atlet 576 orang, yakni 473 atlit dan 66 pelatih serta offisial.(tino)