Iklan

November 11, 2022, 06:00 WIB
Last Updated 2022-11-11T14:00:04Z
Mitra

DWP Kabupaten Mitra Gaungkan Gemar Membaca


Jurnal,Mitra - Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggaungkan gerakan gemar membaca sejak dini. Kegiatan yang bertemakan Optimalisasi Literasi Masyarakat Melalui Gerakan Gemar Membaca oleh DWP, bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mitra dilaksanakan hari ini, Kamis 10/11/22 bertempat di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mitra.


Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Mitra Lingkan Lalandos Mumekh melalui Ketua DWP Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mareike Lumingas Siwi mengatakan bahwa membaca merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat,bahkan mengetahui perkembangan dunia. Lewat membaca kita mengetahui banyak hal termasuk didalamnya pengetahuan atau jendela dunia. Namun masih banyak masyarakat maupun pelajar malas melakukannya."Perpustakaan ini menumbuhkan minat baca untuk para siswa. Tumbuhkan minat baca anak anak. saat ini kami dari DWP Mitra mengundang siswa dari SDN 1 Ratahan untuk belajar bersama, dalam rangka untuk meningkatkan minat baca anak,” ujar Siwi


Penting dilakukan untuk mengajarkan minat dan budaya membaca terhadap anak karena membaca semakin banyak pengetahuan yang didapatkan sehingga anak dapat semakin termotivasi dan berprestasi.


Membaca merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat, namun masih banyak yang malas melakukannya, padahal membaca buku merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan.“Selain meningkatkan daya pikir, tentunya dengan banyak membaca dapat menumbuhkan percaya diri sehingga siswa dapat meraih prestasi,” tandas Siwi didampingi Wakil Ketua 1 DWP Silpa Rolos Paraso dan Wakil Ketua ll DWP Mitra Nelce Mokosolang Pakasih. (hak)