Iklan

November 25, 2022, 00:56 WIB
Last Updated 2022-11-25T08:56:43Z
NasionalPemerintahan

Bendungan Kuwil Diisi Air. Gubernur : Terimakasih Pak Presiden


jurnalmanado.com - Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai dilakukan impounding, Jumat (25/11/2022). Impounding merupakan kegiatan pengisian air awal sebagai tahapan yang dilakukan setelah pekerjaan konstruksi sudah selesai dikerjakan.


Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, S.E hadir dalam acara ceremonial tersebut. Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mempercepat pembangunan bendungan Kuwil Kawangkoan. Gubernur berharap, bendungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.



Bendungan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat dan pengendali banjir khususnya di Kota Manado dan sekitarnya. Selain itu bendungan ini akan digunakan sebagai pembangkit listrik berkapasitas 2x0,70 Megawatt, sekaligus menjadi pengembangan wisata.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Manado Andrei Angouw, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Forkopimda Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Manado, serta undangan lainnya. (*)