Iklan

November 3, 2022, 21:57 WIB
Last Updated 2022-11-04T04:59:34Z
OlahragaUtama

Friendly Game Kodam XIII Merdeka vs SIWO Sulut, Imbang


jurnalmanado.com - Guna memupuk kebersamaan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh beserta para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka dan pengurus dan Anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) mengadakan pertandingan sepak bola bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jumat (2/11/2022).


Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Benny Hendra Suwardi dalam keterangannya mengatakan bahwa laga persahabatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan sinergitas dimana PWI adalah mitra Kodam XIII/Merdeka dalam membangun citra TNI di mata masyarakat. 


"Pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Kodam XIII/Merdeka dengan insan media." Ucap Kapendam


Selanjutnya Kapendam juga menerangkan bahwa setiap hari jumat Kodam XIII/Merdeka melaksanakan olahraga umum bersama meliputi beberapa cabang olahraga seperti Tennis Lapangan, Lari, Bola Voli, jalan sehat serta sepak bola. Oleh sebab itu, selain memupuk kebersamaan, pertandingan ini juga bertujuan untuk memelihara kebugaran tubuh dan melatih ketangkasan."jelas Benny.

Tempat yang sama, Ketua SIWO Sulut Inyo Rumondor mengusulkan kepada Pangdam, agar kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap bulannya.


"Disamping berolahraga, kita tingkatkan silahturami dan sinergitas dengan Kodam XIII Merdeka," ujar ketua SIWO.


Kedepannya akan melibatkan teman teman jurnalis di wilayah kerja Kodam XIII seperti Gorontalo dan Sulteng, ujarnya lagi.


Pangdam sendiri merespons usulan SIWO PWI Sulut, dengan memerintahkan Kapengdam untuk merealisasikan kegiatan ini.

Disaksikan langsung Ketua PWI Sulut Voke Lontaan. 


(*Letkol Arm Benny Hendra Suwardi)