Iklan

November 3, 2022, 00:19 WIB
Last Updated 2022-11-03T07:19:42Z
Politik

Hendri Walukow Dukung, Usulan Jems Tuuk Soal Tiga Tahun Terakhir APBD di Evaluasi


JurnalManado - Beda pendapat sesama anggota Fraksi PDIP Sulut pada pembahasan Rancangan Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2023.


Anggota Dewan Sulut Fraksi PDIP Jems Tuuk memberikan masukan soal penggunaan anggaran pada APBD di tiga Tahun terakhir harus di evaluasi.


Usulan ini dijawab Ketua DPRD Sulut dokter Fransiscus Andi Silangen, saat ini kami semua membahas dan vokus skema anggaran APBD Tahun 2023.


Pernyataan sama dari sesama anggota Fraksi PDIP Sulut Vonny Paat mengatakan, kita memang satu fraksi, tapi kita harus mengetahui hasilnya untuk pembahasan saat ini terfokus pada pembahasan APBD Tahun 2023.


"Kita fokus saja pada pembahasan dan kita harus gunakan dengan tugas dan fungsi kita selaku DPRD Sulut, yaitu fungsi pengawasan di masing-masing mitra kerja Komisi," tegas Ketua Komisi lV.


Sementara itu Anggota Fraksi Demokrat Hendry Walukow  sependapat dengan anggota Badan anggaran (Banggar) pak Jems Tuuk Soal data dan hasil APBD 3 tahun terakhir peelu dievaluasi.


Supaya anggaran yang lalu diketahui sebab, tahun depan kondisinya lain.


Sehingga perlu dievuasi APBD 3 tahun sebelumnya. Agar masyarakat bisa mengetahui.

"Jangan-jangan, dana ini dipangkas seperti contoh dana di PMD di pangkas anggarannya, di Biro Hukum dana-dananya di pangkas 


Hal ini dianggap perlu agar masyarakat bisa mengetahui terkait penggunaan anggaran tersebut.(tino)