Iklan

November 20, 2022, 15:22 WIB
Last Updated 2022-11-20T23:22:00Z
Mitra

Komitmen Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Fasilitasi KUR BSG Untuk UMKM


Jurnal,Mitra - Kepala Bank SulutGo Ratahan mendampingi Kegiatan OJK Dalam rangka Tim percepatan akses keuangan daerah menindaklanjut kordinasi Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) untuk adanya Tindakan nyata pada masyarakat yang dikembangkan Program Bupati James Sumendap yaitu pemberian akses kredit kepada pedagang, Jumat 18/11/22.



Pada kesempatan tersebut Kepala BSG Ratahan Meifie Runtulalo menyampaikan bahwa Fasilitasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BOHUSAMI untuk memberikan permodalan bagi masyarakat pelaku UMKM."Dengan adanya  pembinaan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah teknis terkait maka dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat lebih khusus bagi pelaku UMKM akan sangat baik,"ujarnya.


Runtulalo menjelaskan bahwa menjadi salah satu upaya untuk mempercepat pelaksanaan penyaluran Kredit Usaha Rakyat."Program KUR Bohusami dari BSG diharapkan bisa mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Mitra melalui UMKM sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"jelasnya.


Dirinya menambahkan untuk dana KUR lebih difokuskan pada usaha Pertanian Peternakan dan Perdagangan."Sektor yang dikembangkan sesuai potensi yang ada di daerah. Realisasi KUR banyak bagi peternak, Hingga sampai saat ini semua debitur sangat baik,"tambah Runtulalo.


Diakui bahwa hingga sampai saat ini masih ada Kuota untuk KUR."Bersama OJK melakukan pengecekan SLIK. Jika layak dan sesuai maka akan disalurkan pembiayaan kredit bagi Pedagang yag ada di Pasar Plaza Ratahan,"tutup Runtulalo.(hak)