Iklan

November 22, 2022, 23:05 WIB
Last Updated 2022-11-23T07:05:40Z
MinutPolitik

Lebih Spesifik Serap Aspirasi, MJP: Reses Berbasis Komunitas Penting


JurnalMinut - Mengawali kegiatan Reses atau bertemu konstituen Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky J Pangemanan (MJP) menjelaskan mekanisme pengaduan masyarakat kepada Pemerintah maupun menyampaikan aspirasi kepada DPRD Sulut.


Dijelaskan, Ketua PSI Sulut ini kepada masyarakat yang hadir pada reses Rabu (23/11/2022). diperkebunan Treman Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut)


Penyampaian personil Komisi l ini, agar aspirasi yang disampaikan tepat sasaran.


Aspirasi harus masuk melalui SIPD yang akan input di SIPD masuk aspirasinya  harus secara ditel, menyampaikan aspirasi.


Termasuk dengan aspirasi yang diterima sebagai Wakil rakyat yang menerima keluhan terkait kendala-kendala dalam kegiatan olahraga,kesehatan, pendidikan serta infrasruktur jalan dan lainnya.


Wakil Ketua Bapemperda juga menjelaskan soal reses  berbasis komunitas untuk mendengarkan aspirasi secara lebih spesifik aspirasi yang disampaikan lebih khusus seperti contoh kegiatan olahraga khusus pada Pertina khususnya tinju yang ada di Minut.


Ditambahkan Legislator Bitung-Minut itu menjelaskan kepedulian bersama pada kegiatan Porprov soal keberpihakan Pemerintah soal politik anggaran para atlit perhatian Pemerintah menjawab aspirasi para atlit.


 Dia mencotohkan ada yang mengenal daerah melalui prestasi yang didapat di daerah.


Perhatian timbal balik menjadi hal yang sangat mutlak, secara spesifik pemberdayaan petinju di Minut peran Pemerintah Kabupaten akan menyampaikan pada Pemerintah Provinsi.


Usai reses, dilanjutkan dengan syukuran dsn pemberian 

penghargaan bagi tim tinju Minahasa Utara (Minut).

(tino)