Iklan

November 26, 2022, 13:58 WIB
Last Updated 2022-11-26T21:58:19Z
DinamikaUtama

.Memasai Sesi ke - 7, Menu Ayam Bumbu RW Ala Chef Paulus Jawara

Fandi Paulus utusan kelurahan Mahakeret Barat pemenang sesi kecamatan Wenang, beraksi pada Lomba Memasak Ala Gembira

jurnalmanado.com - Memasak ala Gembira sesi  ketujuh  Kecamatan Wenang berlangsung Sabtu, 26 November 2022 di pelataran toko Gembira Houseware pasar karombasan.


Gelaran lomba yang diminati pecinta kuliner di Manado ini, digagas Gembira Houseware, salah satu toko perlengkapan  rumah tangga terbesar di kota Manado berlangsung semakin meriah. Jika sebelumnya peserta didominasi kaum ibu-ibu, untuk gelaran kecamatan Wenang ini lomba diramaikan juga dengan peserta pria, beberapa orang Bapak tampak antusias mengikuti lomba. 


Kegiatan lomba dimulai pukul 11.30 wita diawali sambutan pembuka Kepala Toko Gembira Houseware Karombasan Sabri  Lagarutu, "Pada hari ini diadakan pengundian tahap ke-3 periode Januari-September 2022 dengan hadiah utama Daihatsu Ayla. Pengundian dilaksanakan di Gembira Houseware Gorontalo dan dapat disaksikan melalui live streaming", ujar Sabri. Di lokasi lomba tampak terpasang layar screen dan proyektor.

Sementara itu, SPV Gembira Houseware Manado yang  baru Maikel Busune, mengajak warga kota  Manado untuk memanfaatkan kesempatan undian belanja yang berhadiah mobil ini, "Hanya dengan berbelanja senilai seratus ribu sudah bisa mengikuti undian berhadiah mobil, ayo berbelanja di Toko Gembira Houseware", ujarnya.

Kemeriahan lomba semakin terasa karena pemenang sesi kecamatan Wenang ini diraih seorang bapak,  Fandi Paulus utusan kelurahan Mahakeret Barat dengan poin tertinggi 4 dan  menyajikan kreasi ayam bumbu RW. Pria yang juga ketua lingkungan ini akan mewakili kecamatan Wenang melaju ke babak final, yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 10 juta. Asosiasi Chef Indonesia (ICA) Sulawesi Utara yg diberi kepercayaan memberi penilaian,  mengutus Chef Dedi Samadi sebagai Juri. Ditempat terpisah Ketua ICA Sulut Chef Jenly Wangke mengatakan, "Apresiasi kepada Gembira Houseware bisa melaksanakan lomba kuliner kreasi ayam yang melibatkan masyarakat kota manado, sejalan dengan  sasaran program ICA Sulut untuk bisa mendampingi masyarakat dalam  mengangkat kuliner khas  Manado". Selain itu, lanjut Chef Jenly "Peserta lomba akhirnya bisa mendapatkan wawasan kuliner dari para profesional tentang pengolahan makanan yang baik dengan memperhatikan level food safety hygiene dan sanitasinya, kemudian masak dgn berbagai teknik dan packaging produknya". Disisi lain, Chef Jenly Wangke sangat  mengharapkan perhatian pemerintah, bagaimana menjalin hubungan dengan stakeholder terkait dan  bagaimana mengemas event event kuliner di kota Manado, termasuk peran media, agar kuliner Manado lebih dikenal banyak orang.


Berbagai sajian menu kreasi ayam disajikan peserta yang merupakan utusan setiap kelurahan se kecamatan Wenang, mulai dari kreasi ayam kecap, ayam rica-rica hingga kreasi ayam bumbu RW. Lomba juga diselingi undian doorprize berhadiah sembako, yang dipandu MC Maya Tulung.


Memasak ala Gembira,  masih akan bergulir setiap hari Sabtu hingga ke babak Final. Dan sesi selanjutnya adalah  kecamatan Sario pada tanggal 3 Desember 2022 dan masih bertempat di pelataran Gembira  Houseware Karombasan.

(edm).