Iklan

November 1, 2022, 01:41 WIB
Last Updated 2022-11-01T09:56:18Z
OlahragaUtama

PBSI Manado Matangkan Atlit Bulutangkis Porprov


jurnalmanado.com, Persiapan atlit Kota Manado Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis terus dimatangkan. 

Sebagaimana dikatakan Ketua Umum PBSI Kota Manado Mahmud Turuis yang diwakili Bendahara Umum PBSI Kota Manado Rady Lengkun bahwa atlit yang akan ikut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut sudah menjalani latihan dan saat ini masuk tahap akhir. 

"Saat ini atlit memasuki tahap akhir latihan dan PBSI Kota Manado terus meng suport, Pak Ketum berupaya melakukan yang terbaik bagi atlit yang sedang persiapan sehingga hasilnya maksimal," kata Rady, saat diwawancarai sedang memantau jalannya sparing antara atlit porprov dan para atlit senior PB. Exellent di Gedung Bulutangkis Exellent, Bethesda, Selasa (01/11/2022). Sembari menambahkan bahwa dengan metode sparing pihaknya dapat mengukur kesiapan atlit. 

"Kami lihat semakin maju dan siap,"ungkapnya.

Target juara umum, tambah Rady yang juga mantan atlit sulut ini. 

Pada kesempatan tersebut Rady juga memberikan apresiasi atas sumbangsih GOR Exellent yang telah menyediakan fasilitas sparing atlit. 

Ditempat yang sama coach Richard Thua mengatakan bahwa saat ini atlit memasuki fase pra kompetisi artinya pembagian porsi latihan untuk teknik 70 persen dan fisik 30 persen. 

"Mereka benar - benar dipersiapkan baik fisik maupun teknik, " kata Coach

Meski demikian dia mengakui lawan - lawan yang akan dihadapi nanti ada yang telah mengikuti pelatihan di luar daerah. 

"Atlit kita seluruhnya latihan di daerah sendiri tapi kami benar - benar siap di kejuaraan nanti, dengan target juara umum di kategori beregu putra putri, ganda campuran dan tunggal putra putri, " pungkasnya.(man)