Iklan

October 31, 2022, 19:55 WIB
Last Updated 2022-11-01T02:55:11Z
Politik

Donny Rumagit: Panwascam 513 di Lantik


JurnalManado - Komisioner Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Donny Rumagit mengatakan, data 171 Kecamatan, total yang dilantik 513 Panitia Pengawas  Kecamatan (Panwascam). Yang belum dilantik ada 6 orang.


6 yang belum dilantik itu yaitu dua, karena partai politik, 2 karena ada ASN yang mundur, dua orang karena terlambat.


Minahasa Selatan (Minsel) di Kecamatan Tengah atas nama Andre Romo Pak belum dilantik karena ada Laporan masyarakat terkait dengan partai politik baru Minahasa Kecamatan sonder atas nama clifford main belum dinantikan ada Laporan masyarakat yaitu yang untuk Partai politik (parpol).


Di Minahasa juga ada dua yang belum dilantik,  belum genap tanggungan Utara karena ASN jadi aturan dari edaran dari apa juga itu harus memilih akhirnya ada diberi syarat.


Sitaro terkait dengan pengurusan surat sehat rohani dan bebas narkoba terlambat karena kapal kemudian angka laut masalah juga karena kondisi cuaca buruk tidak ada transportasi sementara berproses.


Kami instruksikan ke Kabupaten dan Kota misalnya itu terkait dengan dugaan ada apa partai pendugaan partai politik harus diklarifikasi lanjut kalau memang terbukti berarti harus diganti tapi kalau tidak terbukti berarti dilantik sementara yang dua PNS pasti diisi dibuka kembali yang tidak cukup pasti akan dibuka kembali.


Kemudian yang di Kepuluan terlambat karena kondisi laut, otomatis dilantik tinggal cari waktu. (tino)