Iklan

December 14, 2022, 02:20 WIB
Last Updated 2022-12-14T10:20:44Z
DinamikaManadoUtama

Andrei Angouw Terima Kunjungan Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah


JurnalManado -Walikota Manado . Andrei Angouw rabu (14/12/2022) menerima kunjungan Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio dan tim. Walikota Manado menerima kunjungan Bupati Sukamara di dan tim di ruang pertemuan Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado.


Walikota Manado didampingi Sekretaris Pemerintah Kota  Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Asisten I . Drs. Heri Saptono, Kadis Infokom . Erwin Kontu S.H dan Satpol PP Johannis Waworuntu serta Forkopimda Kota Manado. Sementara Bupati Sukamara didampingi Istri, juga Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, istri Kejari dan tim teknis lainnya.


Setelah acara pembukaan, Walikota Manado mengawali pertemuan ini dengan memperkenal diri serta menyampaikan secara garis besar kondisi Kota Manado, masalah Pemerintahan serta kondisi Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Manado saat ini.


Bupati Sukamara  menyampaikan maksud kunjungan serta memaparkan beberapa hal sehubungan dengan Kondisi Kabupaten Sukamara. 


Bupati  menyampaikan ketertarikannya dengan Kota Manado sehingga ingin mempelajari beberapa hal terutama soal penataan kota, soal reklamasi dan pengembangan pariwisata.


Walikota Manado ketika memberikan tanggapan apa yang sudah disampaikan Pak Bupati Sukamara ikut menjelaskan soal reklamasi untuk pengembangan kota serta hubungannya dengan soal pengembangan ekonomi di Kota Manado. 


Walikota juga ikut menjelaskan soal sektor perdagangan yang menjadi andalan Kota Manado selain Pariwisata. Juga disampaikan oleh Walikota kondisi kerukunan yang ada termasuk menjelaskan adanya lembaga BKSUA di Kota Manado selain FKUB.


Acara rapat yang awalnya kelihatan formil mencair setelah Walikota dan Bupati Sukamara terlihat bicara santai setelah sedikit bicara soal politik, apalagi setelah mengetahui bahwa Dandim dan Kapolres Sukamara pernah lama bertugas di Sulut/Kota Manado.


Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata serta foto bersama.(tino)