Iklan

December 3, 2022, 03:27 WIB
Last Updated 2022-12-03T11:32:32Z
BolmongDinamikaUtama

Dilantik Rio Dondokambey, Feramitha Resmi Nakhodai KNPI Bolmong

Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey Saat Menyerahkan Pataka Kepada Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffany Mokodompit SM., MBA. (ist)

Jurnal Manado - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) terus melebaian sayapnya dengan membentuk kader - kader muda berprestasi di Kabpuaten/kota.

Terbukti, sabtu (03/12/2022) siang Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey melantik kader terbaik Feramitha Tiffany Mokodompit SM., MBA., Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2022-2025, di Gedung Bagasraya, Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). 

"Selamat buat Feramitha, dan bekerjalah dengan penuh tanggunguawab. Pemuda Bolmong yang tergabung dalam Struktur KNPI dibawah kepemimpinan Feramitha Mokodompit, dapat bekerjasama dan mendukung Ketua DPD KNPI Bolmong. Saya liat tadi para pemuda yang tergabung dalam KNPI itu dari berbagai latar belakang organisasi ideologi yang berbeda-beda. Dan itu memang yang diperlukan,” ucap Rio usai melantik pengurus bolmong. 

Lanjut Rio, mengatakan dirinya melihat KNPI Bolmong yang baru dilantik dibawah Kepemimpinan Mitha, sapaan akrab Feramitha, itu ada suatu nampak akan ada suatu ekspektasi yang luar biasa.


“Karena Bolmong ini selain daerahnya besar, tapi memiliki pengaruh yang signifikan yang bukan hanya untuk Bolmong raya, tapi juga untuk Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya. 


Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit, SM., M.B.A., menyampaikan apa yang telah diamanatkan terhadap dirinya, itu akan diemban dengan sebaiknya untuk menjadikan pemuda-pemudi di Bolmong yang Hebat dan mampu bersaing, tampil dikancah nasional mau pun global.

“Kedapannya kita akan bersama-sama membangun tanah totabuan ini, kita berkolaborasi bersama untuk menghasilkan anak-anak Bolmong yang hebat-hebat,” ucap Mitha.


Lanjut Mitha mengatakan, strktur Pengurus DPD KNPI Bolmong yang dipimpinnya itu, berjumlah sebanyak 148 orang, yang telah memiliki satu tekad dan tujuan yang sama untuk menjadikan Organisasi KNPI ke arah yang lebih baik.


“Walau pun dalam KNPI ini berasal dari latar belakang suku, agama, dan pemikiran yang berbeda. Tapi itulah suatu warna yang akan menjadi suatu kekuatan besar dalam organisasi untuk menjadi yang terbaik.” Terang Mitha lulusan tercepat Program Magister (S2) di UGM ini. 


Ditempat yang sama Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M., selain memberikan ucapan selamat kepada pengurus KNPI Bolmong yang baru dilantik, dirinya juga berharap penuh organisasi pemuda itu bukan hanya mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) namun juga bisa berkontribusi positif dengan menghadirkan ide serta gagasan demi kemajuan daerah.


Dikatakan Pj Bupati Bolmong, DPD KNPI sebagai wadah berhimpun, kaderisasi dan wadah partisipasi elemen pemuda, itu dituntut untuk selalu responsif terhadap perubahan.

(*)