Iklan

December 7, 2022, 15:47 WIB
Last Updated 2022-12-07T23:47:50Z
Politik

Ketua DPRD Sulut Terima 15 Nama Calon KIPP


JurnalManado - Panitia seleksi (Pansel) menyerahkan nama-nama 15 nama calon Komisi lnformasi publik (KIPP) ke Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen, Rabu (7/12/2022) diruang kerjanya.



Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Utara (Sulut), Ferry Daud Liando, menyerahkan 15 nama calon anggota KIP yang dinyatakan lolos melalui proses seleksi oleh pansel ke DPRD Sulut.



15 nama tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen di dampingi Melky Pangemanan dan Brien Waworuntu.


Dan yang ikut menyerahkan hasil tersebut Kepala Dinas Infokom Sulut Evans Steven Liow dan Kabid Kominfo Cristian Iroth serta sejumlah pejabat dilingkungan Infokom Sulut.


“Selanjutnya DPRD akan melakukan fit and propertest terhadap ke 15 nama tersebut untuk kemudian memilih 5 terbaik,” kata Liando.


Ia mengatakan, DPRD kembali menyerahkan ke 5 nama tersebut untuk di tetapkan melalui surat keputusan gubernur.


“Karena seleksi masih sedang berproses maka pandangan dan masukan masyarakat masih terbuka. Namun pengajuan dapat disampaikan langsung ke DPRD,” ujarnya.


“Ke 15 nama yang diserahkan ke DPRD merupakan calon yang telah melalui proses seleksi oleh panitia seleksi yang ditunjuk Gubernur Olly Dondokambey yaitu Ferry Daud Liando sebagai ketua, Praseno Hadi sebagai wakil ketua. Sedangkan anggota adalah Handoko, Pdt Lucky Rumopa dan Dr Preysi Sibi,” sambung Liando yang juga dosen FISIP Univeristas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. (tino)