Iklan

December 11, 2022, 10:17 WIB
Last Updated 2022-12-11T18:17:11Z
Dinamika

Lomba Memasak Ala Gembira Houseware sesi kesembilan Kecamatan Tikala.

Sajian Kreasi Ayam Bumbu RW, Frida Rumambi Melaju ke Final.


Frida Rumambi utusan kelurahan Banjer  pemenang sesi kecamatan Tikala (keempat dari kiri)  berpose bersama para peserta dan chef Dedi Samadi dari ICA Sulut.

Memasak ala Gembira sesi  kesembilan Kecamatan Tikala berlangsung Sabtu, 10 Desember 2022 di pelataran toko Gembira Houseware pasar karombasan. Utusan lima kelurahan di kecamatan Tikala penuh semangat ikut  berlomba.

Gelaran lomba yang digagas Gembira Houseware, toko perlengkapan rumah tangga terbesar di kota Manado ini kian dekat ke babak akhir. Pada gelaran lomba kali ini kelurahan tikala ares mengutus peserta pria, Pedro Polii yang menyajikan kreasi ayam bumbu RW. Hadir pula utusan kelurahan Paal 4 Nurmala Freidah, Frida Rumambi dari Banjer, Linda Kalangi utusan Tikala Baru dan Afifah dari Taas.


Kegiatan lomba Memasak Ala Gembira dimulai pukul 11.00 dan diawali sambutan pembuka Kepala Toko  Gembira Houseware karombasan Sabri Lagarutu,  mengatakan, "Apresiasi dan terimakasih kami atas antusiasme peserta mengikuti lomba Memasak Ala Gembira ini". Tak lupa Sabri mengajak warga Manado untuk berbelanja peralatan rumahtangga di toko Gembira, karena banyak promo dan hadiah menarik. "Datang dan berbelanja di toko Gembira dan rebut undian dengan hadiah utama satu unit mobil yang akan diundi di akhir tahun", ujar Sabri.


Saat lomba berlangsung acara diselingi undian doorprize yang dipandu MC Shanty, peserta dan pengunjung bergantian mendapat hadiah sembako.  


Aneka sajian menu yang dipresentasikan peserta lomba seperti ayam goreng  rica, ayam bumbu RW, ayam kecap dan ayam suir, satu per satu dicicipi juri dan diberi evaluasi dan penilaian. Akhirnya chef Dedi Samadi yang ditugaskan ICA Sulut untuk mengawasi dan memberi penilaian kepada peserta lomba, memberikan poin tertinggi 3,5 kepada ibu Frida Rumambi utusan kelurahan Banjer yang menyajikan kreasi ayam bumbu RW. Selanjutnya Frida Rumambi akan mewakili kecamatan Tikala melaju ke babak final, yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 10 juta. Pada lomba kali ini, chef Dedi Samadi berkesempatan melakukan cooking demo dengan sajian ayam kari, kesempatan ini dimanfaatkan peserta untuk menambah ilmu memasak olahan ayam.


Memasak ala Gembira,  masih akan bergulir setiap hari Sabtu hingga ke babak Final. Dan sesi selanjutnya adalah  kecamatan Bunaken  pada tanggal 17 Desember 2022 dan akan bertempat di pelataran Gembira  Houseware Paaldua.

(edm).