Iklan

December 3, 2022, 13:24 WIB
Last Updated 2022-12-03T21:24:38Z
Mitra

Peringati HKN Ke 58 Tahun, Dinkes Mitra Gelar Lomba Sicita


Jurnal,Mitra – Untuk Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58.Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar lomba Senam Cinta Tanah (Sicita). Kegiatan Lomba dipusatkan di depan kantor Dinas Kesehatan, Jumat (2/12/22).


Adapun tema dari kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 yaitu, “Indonesia Bangkit, Sehat Negeriku.


“Dalam rangka memeriahkan HKN ke 58 tahun, kami melaksanakan beberapa lomba diantaranya. Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita),” ujar Ketua Panitia HKN ke 58 tahun 2022 dr. Marsel Potalangi.


Ditambahkanya, disaat kegiatan HKN yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara beberapa hari lalu. Kabupaten Minahasa Tenggara mendapat predikat, terbaik untuk vaksinasi lansia.


“Memang di Kabupaten Mitra khususnya Dinas Kesehatan masih ada rangkaian pun cak HKN selanjutnya, yang nanti akan dilaksanakan pada Minggu berikutnya. Pada kegiatan puncak ada penghargaan-penghargaan dari Dinas akan diberikan kepada Puskesmas-puskesmas,” pungkasnya.


Lebih lanjut kata Potalangi, sebenarnya ada juga kegiatan donor darah. Tetapi sampai sekarang ini, kami masih berkoordinasi dengan pihak PMI.


“Rencana ada kegiatan donor darah, tetapi sampai saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak PMI akan kesediaan datang ke Kabupaten Mitra,” ucapnya.



Adapun para peserta lomba, berasal dari setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Mitra. Serta, ada sekitar 1 rumah sakit Mitra Sehat.


“Peserta sendiri berasal dari 13 puskesmas 1 rumah sakit Mitra sehat, semuanya turun bersama-sama memeriahkan kegiatan lomba pada hari ini. Saya melihat seluruh peserta sangat bersemangat,” ucapnya.


Harapan dari peringatan HKN ke 58 tahun 2022, dengan tidak adanya kasus covid-19 di Kabupaten Mitra. Kegiatan seperti ini,  tentu bukan saja melindungi diri dari covid- 19.


“Tentunya dengan pelaksanaan olahraga senam seperti ini, kita terlindung, terjaga dari covid-19. Saya atas nama kepala dinas Kesehatan mengucapkan, selamat peringati HKN ke 58 tahun. Kiranya Tuhan Jesus terus melindungi kita,” tutupnya.(hak)