Iklan

December 22, 2022, 16:44 WIB
Last Updated 2022-12-23T00:44:35Z
Politik

PSI Resmi Buka Pendaftaran Caleg Se Sulut, MJP: PSl Dukung Capres dan Cawapres Ganjar Pranomo dan Yenny Wahid


JurnalManado - Ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara (Sulut), Melky J Pangemanan (MJP) mengatakan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara (Sulut), resmi membuka pendaftaran/rekrutmen calon anggota legislatif (caleg) se Sulut di semua tingkatan mulai dari DPRD Kab/Kota, Provinsi dan DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulut Kamis (22/12/2022).


"Kami menantikan kedatangan orang-orang baik yang punya visi misi, yang sama di setiap tingkatan. 


Dan tentunya mengantarkan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (Cawapres) yang dideklarasikan Partai Solidaritas Indonesia (PSl) untuk kita dukung yakni pak Ganjar Pranomo dan Yenny Wahid," ucap Ketua DPW PSI Sulut, Melky J Pangemanan (MJP) kepada JurnalManado.com kamis kemarin.


Sejumlah nama-nama yang telah mendaftar di hari pertama yakni tokoh disabilitas, Allan Umboh untuk dapil Minahasa Utara-Bitung. 

Di dapil Minahasa-Tomohon ada Audy Kalangi yang merupakan staf khusus di Pemkot Tomohon. Kemudian di dapil Manado ada nama Timbangunusa Tumimbang yang adalah akademisi di Unima. 


"Dan juga ada beberapa kejutan yang akan kami berikan. Dalam waktu dekat akan disampaikan.


Tentu mereka adalah orang-orang baik yang punya militansi bagi masyarakat dan nusa bangsa. Mereka hanya butuh timing yang tepat untuk deklarasikan," paparnya 


Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sulut ini menegaskan bahwa pihaknya komitmen menangkan pemilu, mengisi ruang-ruang kosong di Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan Pusat. 


"Kami yakin PSI lolos capai parlemen threshold, DPR RI dan mengisi kursi di Provinsi dan Kabupaten/Kota.


 Kami yakin ada 1 fraksi di setiap tingkatan dan orang-orang ini akan bekerja dengan luar biasa," tandasnya.


Dirinya meyakini Sulut akan jadi kebun mawar solidaritas. Sebab, belajar dari kerja politik saat ini, khususnya di Sulut yang dilakukan sejak 2019, PSI kata dia, mendapat tempat di hati masyarakat. 


"Aktivitas kerja politik wajib dilaporkan. Apa yang dikerjakan di DPRD disampaikan ke publik. Itulah kerja kami. Wajib dilaporkan ke publik. Karena ini bentuk pertanggungjawaban kami pada masyarakat," pungkasnya.(tino)