Iklan

January 4, 2023, 16:33 WIB
Last Updated 2023-01-05T00:49:46Z
Mitra

4 Pejabat Eselon 2 Kabupaten Mitra Bertukar Posisi


Jurnal,Mitra -Hari kerja perdana tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) langsung diwarnai dengan mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama. Empat pejabat eselon II bertukar jabatan, Rabu (4/1/2023).


Ke empat pejabat tersebut adalah Helni Ratuliu, Tommy Soleman, Rommy Ole dan Novi Legi.


Helni Ratuliu yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan digeser memegang jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Kaban Bapelitbangda) menggantikan Tommy Soleman.


Tommy Soleman sendiri ditunjuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Helni Ratuliu sebagai Kadis Kesehatan.


Demikian pula halnya dengan Rommy Ole dan Novi Legi, juga bertukar jabatan.


Rommy Ole yang sebelumnya Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) digeser menduduki jabatan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim). Sementara posisi Kadis PU-PR dipercayakan kepada Novi Legi.


“Ini merupakan penyerahan surat perintah pelaksana tugas,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos di Ratahan.


Mutasi atau penggantian jabatan ini, Pergantian ini, lanjut dia, adalah hal yang biasa dan di jajaran pemerintah untuk penyegaran.


Penyegaran dilakukan untuk menghidarkan kejenuhan sekaligus untuk pengembangan karir birokrasi. Karena, sudah lama menduki jabatannya.


Lalandos yang mantan Kadis Dukcapil ini mengatakan, proses pergantian atau mutasi jabatan ini sudah dibahas bersama lebih dulu antara kepala daerah dengan Baperjakat.


“Kami berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Karena banyak pekerjaan yang harus dijalankan pada tahun 2023 ini,” tuturnya.


Sementara itu terkait pelaporan kegiatan serta pertanggungjawaban pada tahun anggaran sebelumnya, Lalandos mengingkatkan untuk segera dikoordinasikan bersama  antar pejabat.


“Untuk pelaksanaan kegiatan dan pelaporan pada tahun anggaran sebelumnya harus saling koordinasi antara pejabat baru dan lama,” tandasnya.


Surat perintah pelaksana tugas tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Joke Legi, didampingi Sekda David Lalandos dan para Asisten.(hak)