Iklan

January 15, 2023, 23:30 WIB
Last Updated 2023-01-16T07:30:43Z
Politik

Bendungan Kuwil Bakal Diresmikian Presiden RI,Berty Kapojos: lni Menunjukan Perhatian Pemerintah Pusat Untuk Sulut Sangat Besar


JurnalManado - Ketua Komisi lll Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Berty Kapojos S.Sos mengatakan, rencana minggu berjalan ini, Presiden Ri Joko Widodo akan meresmikan sejumlah  proyek di Sulawesi Utara.


 Antara lain, Bendungan Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Menurut politisi PDIP mengatakan, hal ini menunjukan perhatian dari Pemerintah Pusat untuk Sulut sangat besar. Hal ini juga menunjukan lobi-lobi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait dengan sejumlah proyek yang bakal di resmikan Presiden RI.


Disamping itu, sejumlah proyek ini yang ada di Sulut ini akan membawa multi player efek bagi masyarakat Sulut. 


Termasuk proyek bendungan Kuwil, merupakam proyek nasional akan membantu Pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Bitung dan Manado.


Lokasi ini, memberikan dampak seperti akan membantu aliran listrik, dan air minum termasuk PDAM Manado dalam mengairi air dan menjadi objek wisata karena lokasi itu akan menjadi salah satu destinasi pariwisata yang baru di Sulut ," tegas Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah Daerah pemilihan (dapil) Minut- Bitung itu kepada JurnalManado.com Senin (16/1/2023) diruang kerjanya. (tino)