Iklan

January 19, 2023, 21:13 WIB
Last Updated 2023-01-20T05:13:39Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi Kunker di Minut, Berikan Materi Soal Pariwisata Menyambut KEK Likupang


JurnalMinut - Kunjungan Kerja (kunker) Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi.


Melakukan kunjungan kerja (Kunkur) di Desa Serei Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kamis (29/1/2023).


Kunjungan Komisi X ini, dalam rangka kegiatan sekaligus memberikan materi terkait pariwisata soal persiapan menyambut kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata Likupang bagaimana masyarakat dan perangkat Desa yang ada di Minut mempersiapan kawasan ini dengan membuat ketrampilan dan kreatif kerajinan tangan serta melakukan kursus bahasa lnggirs dan mandarin dalam menyambut kawasan ekonomi khusus ini.


"Sebagai wakil rakyat dapil Sulut ini mengajak kepada masyarakat perangkat Desa yang hadir dalam menyambut KEK Likupang,


Saya mendorong agar masyarakat dan kita semua untuk mempersiaplan diri, melakukan ketrampilan kreatif melakukan kegiatan kerajinan tangan, belajar dan melatih bahasa lnggris dan mandarin ketika wilayah ini banyak perkembangan termasuk KEK Likupang ini.



Masyarakat dan kita semua harus siap dengan kehadiran KEK Likupang ini," tegas Personil Fraksi PDIP," kepada JurnalManado.com Jumat (20/1/2023).


Turut hadir, sekaligus memberikan materi tentang pariwisata oleh Rektor Unima Prof.Dr.Deitje Katuuk, Camat Likbar Michael Parengkuan SSTP, Dr.Flora Kalalo SH, MH dosen hukum Unima, juga memberikan materi kepada perangkat Desa.


Disamping materi tentang pariwisata, kebersihan, aman daerahnya juga diingatkan.(tino)