Iklan

January 25, 2023, 16:41 WIB
Last Updated 2023-01-26T00:41:52Z
Mitra

Kepsek SMP 1 Tombatu Feybe Manengal Persiapkan Pengayaan Bagi Siswa Peserta Ujian


Jurnal,Mitra - Dalam rangka menghadapi Ujian Akhir Siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tombatu maka pihak sekolah merencanakan tambahan jam belajar bagi siswa. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) Feybe Manengal, Rabu 25/1/23 diruangkerjanya.


Dirinya menjelaskan bahwa pada awal bulan April tahun 2023 sudah direncanakan pelaksanaan ujian akhir bagi siswa SMP."Jika tidak da perubahan dari kementerian pendidikan maka awal bulan April sudah dilaksanakan ujian. Berbagai persiapan kami telah laksanakan yaitu Dapodik peserta ujian dengan Jumlah 125 siswa ujian akhir yang terbagi pada 4 kelas. Kami juga sudah turun langsung ke rumah-rumah orangtua siswa untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada siswa dan orang tua agar mempersiapkan siswa peserta ujian dengan segala keperluan ujian nantinya,"jelas Manengal.


Selain itu pihak sekolah juga sudah merencanakan akan memberikan tambahan waktu belajar untuk anak siswa peserta ujian akhir."Kami rencananya akan mengumpulkan orang tua siswa peserta ujian untuk membahas terkait tambahan waktu pelajar, karena kami telah siapkan pengayaan untuk siswa, namun harus ada kesepakatan dari orang tua,"ujar Manengal.


Untuk itu dirinya berharap peran akti dari orang tua siswa dalam menghadapi ujian nanti karena waktu sudah tidak banyak lagi."waktu hanya sedikit saya berharap peran orang tua sangat penting dalam mengawasi anak untuk belajar Efektif Jauh Sebelum Sebelum Waktu Ujian. Saya minta juga siswa Jangan Belajar dengan Sistem Kebut Semalam, harus istirahat yang Cukup,"harap Kepsek.


Manengal juga menambahkan bahwa pihak sekolah SMP 1 Tombatu melakukan sosialisasi terkait 3 dosa pendidikan." Program tersebut dari kementrian yaitu untuk mencegah tidak ada perundungan, tidak ada kekerasan seksual, tidak ada intoleransi. Ini juga merupakan tanggung jawab bersama untuk mengantisipasi segala kemungkinan, baik lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,"tutup Manengal.(hak)