Iklan

January 4, 2023, 15:39 WIB
Last Updated 2023-01-04T23:39:17Z
Politik

Ketua Dewan Sulut: Kinerja Braien Waworuntu diMata Pimpinan Dewan Baik


JurnalManado - Menanggapi penilaian raport merah terhadap 3 wakil rakyat yang diberitakan salah satu media. 


Menurut Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dokter Fransiscus Andi Silangen menanggapi penilaian raport merah terhadap 3 wakil rakyat yang diberitakan salah satu media.


Menurut Silangen, satu nama dari 3 wakil rakyat yang diberitakan mendapat raport merah yakni Braien Waworuntu (BW), tidak bisa dikatakan mendapat raport merah. 


Sebab, kinerja BW begitu disapa dimata pimpinan dewan sangat baik ketika menjadi Anggota DPRD Sulut.


"Masa raport merah hanya dengan pernyataan itu. Tugas dewan sangat luar biasa. Itu bukan ukuran kinerja raport merah," tegas Silangen kepada JurnalManado.com di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2023) kemarin.


Lanjut politisi PDlP Sulut itu apa lagi, lanjut Silangen, sekarang BW sebagai Wakil Ketua Komisi 1, terus menunjukan kinerjanya sebagai wakil rakyat.


"Pada waktu (BW) Ketua Komisi 4, kinerjanya bagus dan sangat berhasil. Tiap ada persoalan di komisi 4 beliau langsung respon cepat dan lakukan Rapat dengar pendapat dengan instansi atau lembaga terkait(RDP). 


Hanya pernyataan saja satu saja, masa langsung di nilai masuk raport merah. Itu bukan ukuran kinerja raport merah," tukasnya.


"Waktu Ketua Komisi 4 kerjanya bukan raport merah. Banyak aspirasi juga yang dia tindaklanjuti. Coba tanya teman-teman di DPRD. Kinerjanya bagus," sambung Silangen.


Pernyataan keras BW saat rapat pengurus Pemuda Pancasila Sulut sempat menimbulkan kontroversi. Namun, pernyataan itu banyak kalangan menilai bahwa itu untuk memperjuangkan tenaga kerja di Sulut.  


BW yang merupakan Ketua Pemuda Pancasila Sulut saat itu dengan keras menyerukan 'bakar pos' perusahaan yang tidak mengakomodir anggota Pemuda Pancasila yang nantinya diusulkan sebagai pekerja.


"Waktu BW ketua komisi 4 dan perda pertama fakir miskin, beliau ketua pansusnya. Dan itu berhasil. Soal pernyataan, jangan dilihat parsial. Karena yang beliau bilang itu untuk perjuangkan tenaga kerja," tambah Anggota DPRD Sulut, Melky J Pangemanan.(tino)