Iklan

January 9, 2023, 04:33 WIB
Last Updated 2023-01-09T12:33:38Z
Mitra

Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur Apel dan Ibadah Perdana Tahun 2023


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Apel Perdana Tahun 2023 sekaligus Ibadah bersama, Senin 9/1/23 di Balai Pelatihan Desa Molompar Dua Selatan.


Kegiatan Apel dipimpin langsung Camat Tombatu Timur Rosye Supit. Dalam kegiatan tersebut dirinya menyampaikan agar Hukum Tua, Perangkat dan BPD dapat bekerja maksimal dalam pelayanan masyarakat."Awal apel ini penting karena perdana dan ini akan menjadi bahan evaluasi ketika ada Aparat Desa yang tidak mengikuti apel perdana," ujarnya.


Dirinya menegaskan pemerintahan di Kecamatan Tombatu Timur harus menunjukan kinerja yang maksimal untuk memberikan pelayanan yang prima bagi warga masyarakat."Pemerintahan akan baik yang tentunya harus mulai dari diri sendiri, Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD harus disiplin, 

Karena saudara merupakan panutan masyarakat. Ini harus diwujudkan demi Penyelengaraan pemerintahan yang baik," tegas Supit.


Untuk itu Iapun menuturkan aparat desa harus memiliki integritas dan loyalitas."Kita harus mengamankan setiap kebijakan yang diprogramkan oleh pemerintah. Jangan sampai ada Hukum Tua dan Perangkat yang menjadi pembangkang karena pemerintah desa ujung tombak dalam melaksanakan program pemerintah pusat dan daerah. Demikian juga kepada rekan kerja BPD agar dapat berjalan baik guna mengawasi kinerja pemerintah desa demi Penyelengaraan Pemerintahan Desa yang maksimal yang dampaknya akan memberikan kesejahteraan masyarakat," tutur Supit.


"Saya berharap kedepan Kecamatan Tombatu Timur akan terus berprestasi dalam menunjang program-program pemerintah. Ingat, jika ada desa yang tidak proaktif dalam kegiatan maka akan dievaluasi dan akan diberikan sanksi," Pungkas Supit 


Setelah Aple dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin Oleh Pdt Teddy Lendo dari KGPM.(hak)