Iklan

February 25, 2023, 02:30 WIB
Last Updated 2023-02-25T10:30:36Z
Politik

Disamping Pelantikan Pengurus di 7 Kab/Kota, JAK: Bapera Sulut Bantu Korban Banjir Manado


JurnalManado - Senin 27 Februari Ketua umum (Ketum) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Indonesia fahd Arafiq dan sekjend Bapera Mustafa Radja.


Bakal hadiri pada Kegiatan Pelantikan dan memberikan Bantuan kemanusiaan di Kota Manado.


Hal ini disampaikan Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jems Artur Kojongian ST MM.


Menurut Wakil Ketua Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, kehadiran pengurua BAPERA Pusat itu akan bertemu masyarakat di Kelurahan Cempaka Bailang Kecamatan Bunaken Daratan Kota Manado.


Dengan memberikan bantuan material dan Uang kepada masyarakat yang terdampak bencana alam  akan Berikan bantuan kepada warga Kota Manado pada 27 januari 2023 lalu, banjir terjadi di 40 titik yang tersebar di 25 kelurahan.


 Sembilan kelurahan di antaranya juga dilanda bencana longsor dan pohon tumbang.

Bahkan bencana ini merenggut korban jiwa.


Bantuan kemanusian dari Bapera ini dijadwalkan Hari senin tanggal 27 Februari 2023, jam 12 Siang, Ketum dan Ketua Provinsi akan mendatangi lokasi cempaka kelurahan Bailang kecamatan Bunaken Darat sekaligus akan diadakan Pelantikan delapan (8) Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Utara serta kepulauan Sangihe juga Kabupaten Minahasa Tengara.


Ditambahkan Ketua Harian Partai Golkar Sulut itu menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia untuk para korban terdampak banjir, BAPERA Sulut harus mengambil bagian secara nyata membantu masyarakat terdampak musibah ini, walaupun Saya harus mengakui bantuan kami tidak terlambat, kami menyesuikan dengan waktu Ketum di jakarta, sebut legislator Sulut itu kepada JurnalManado.com Sabtu (27/2/2023). (tino)