Iklan

February 20, 2023, 20:16 WIB
Last Updated 2023-02-21T04:16:58Z
Mitra

Dishub Kabupaten Mitra Usulkan Rambu Jalan


Jurnal,Mitra - Adanya Rambu jalan dan rambu lalu lintas di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Mitra tampak terhalang pepohonan, menyulitkan pengendara bermotor melihat rambu tersebut.


Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Muchtar Wantasen,SE ketika dikonfirmasi Senin 20/2/23 mengatakan bahwa Pihaknya akan menindaklanjuti terkait rambu jalan yang terhalang karena pepohanan. "Terkait terhalang pepohonan kami akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup," ucapnya.


Dirinya juga menuturkan bahwa selain terkait terhalangnya rambu jalan oleh pepohonan, Dishub Kabupaten Mitra berupaya mengusulkan perbaikan dan pengadaan. "Jadi bertepatan juga kami Dishub Kabupaten Mitra Menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Teknis Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Luwansa Manado. Kami akan mengusulkan pengadaan rambu jalan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Untuk jalan Provinsi kami usulkan ke Dishub Provinsi Sulut dan untuk Jalan Nasional kami usulkan ke Kemenhub melalui BPTD Wilayah XXII Sulut,"katanya.


Wantasen menjelaskan bahwa rambu-rambu lalulintas di jalan - jalan memiliki tangung jawab masing-masing. " Yang menjadi ranah provinsi akan disampaikan ke Dishub Provinsi begitupula untuk ke Kemenhub untuk jalan Nasional. Tentunya kami akan terus berkordinasi untuk mengoptimalkan anggara demi kepentingan masyarakat sehingga dapat dengan nyaman mengakses transportasi darat," jelas Wantasen. (hak)