Iklan

February 6, 2023, 02:42 WIB
Last Updated 2023-02-06T10:42:09Z
Mitra

Gelar Musrembang Kecamatan, Camat Wahongan : Program Prioritas Diintegrasikan Dengan Pembangunan Daerah


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Pusomaen Melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, bertempat di Bentenan Satu Jumat 3/2/23.


Camat Pusomaen Jontje Wahongan menyampaikan bahwa berkaitan dengan Musrenbang berfungsi sebagai forum untuk membahas dan menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024." Program Prioritas Diintegrasikan Dengan Pembangunan Daerah.  Inti pembahasan untuk mesinkronisasikan program Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah,"ucapnya.


Dirinya mengakui bahwa nantinya banyak kendala yang akan di temui dalam penetapan prioritas program pembangunan yaitu ada kesenjangan antara dana yang dialokasikan dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis."Menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di wilayah,"ujar Wahongan.


Untuk itu Iapun menyampaikan Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dalam Musrenbang kecamatan "Keterlibatan dan pertisipasi dari Utusan Desa bahkan Instansi terkait sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan,"pungkas Wahongan.


Kegiatan Musrenbang Kecamatan Pusomaen dihadiri utusan  Desa yaitu Hukum Tua, BPD, Toko masyarakat. Unsur Perempuan dan unsur Pemuda serta Bappeda dan Instansi terkait PUPR, Perkim, Pertanian juga Perikanan.(hak)