Iklan

February 10, 2023, 02:36 WIB
Last Updated 2023-02-10T10:36:31Z
Mitra

Ketua TP PKK Kecamatan Pasan Lakukan Pembinaan Pengelolaan Administrasi


Jurnal,Mitra - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan kegiatan pembinaan pengelolaan administrasi, Jumat 10/2/23 di Kantor Camat.


Ketua TP PKK Kecamatan Pasan Dianne Kawulusan mengatakan TP.PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK."Pentingnya PKK dalam menopang program pemerintah, maka selalu ketua TP PKK Kecamatan Pasan saya berinisiatif laksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Desa,"katanya.


Dalam kegiatan tersebut Dirinya menekankan Pengelolaan administrasi harus dilakukan secara baik dan tertib."Pengelolaan Administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK Desa. Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Desa,"ungkap Kawulusan.


Dituturkan Istri Camat Pasan Rommy Mewengkang, dimana Pembinaan yang ditujukan kepada para pengurus PKK Desa dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi."Pelaksanaan pembinaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di PKK Desa. Peningkatan Kapasitas Kader PKK Desa sasarannya yaitu tersedianya administrasi PKK Desa sesuai Raker IX, Kesiapan PKK dalam rangka HUT Kecamatan Pasan, Hari Kartini pada Bulan April yang akan ada berbagai kegiatan lomba-lba dan kesiapan administrasi PKK dalam rangka Evaluasi Perkembangan Desa,"ujar Kawulusan.


Kegiatan yang sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi tersebut harus dilakukan oleh PKK Desa untuk dapat memberikan dampak positif sebagai mitra kerja."Mampu memainkan peran strategi dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta berperan aktif sebagai subjek pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah,"tutup Kawulusan.(hak)