Iklan

February 23, 2023, 13:33 WIB
Last Updated 2023-02-23T21:33:27Z
Mitra

Promosikan Desa Wisata, Camat Liwan : Potensi Danau Kuyanga Harus Jadi Daya Tarik Bagi Wisatawan


Jurnal,Mitra - Komitmen Pemerintah untuk mengembangkan Industri Pariwisata terus diupayakan. Danau Kuyanga yang berada di Desa Kuyanga Satu Kecamatan Tombatu Utara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Potensi yang memiliki daya tarik wisata.


Kepala Kecamatan Tombatu Utara Henny Liwan mengatakan bahwa Pariwisata menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat. "Harus di kembangkan potensi wisata yang ada. Danau Kuyanga sangat berpotensi sebagai tujuan wisata yang akan menjadi daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung, yang nantinya akan memberikan pendapatan bagi warga masyarakat sekitar," katanya Kamis 23/2/23 ketika mendampingi Hukum Tua Desa Kuyanga Satu berkordinasi di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Mitra.


Dijelaskannya pula potensi yang dimiliki Danau Kuyanga akan menjadi daya tarik wisata dan berguna untuk mengembangkan industri pariwisata di daerah Kabupaten Mitra. "Potensi wisata ini harus dimanfaatkan untuk pembangunan, seperti alam, manusia serta hasil karya yang unik di Desa Kuyanga," jelas Liwan yang didampingi Hukum Tua Desa Kuyanga Satu Dolly Tumiwan sembari menambahkan bahwa Koordinasi dengan dinas pariwisata Kabupaten Mitra dalam rangka kegiatan mancing mania didanau desa Kuyanga yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 Minggu pertama.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mitra Johana Untu menyambut baik inisiatif Pemerintah Kecamatan dan Desa yang serius mempromosikan kepariwisatawan. "Tentu kami sangat apresiasi apa yang sudah digagas untuk mempromosikan Pariwisata khusunya Danau Kuyanga. Manfaat ekonomi kepada masyarakat akan sangat terbantu, pemerintah desa harus  membangun hubungan antar warga agar supaya lingkungan di sekitar danau harus dijaga kebersihannya, keamanan dan ketertiban serta warga harus ramah sehingga orang yang akan berkunjung akan merasa nyaman dan betah ketika datang di Danau Kuyanga," ucapnya.(hak)