Iklan

February 21, 2023, 02:32 WIB
Last Updated 2023-02-21T10:32:50Z
Mitra

Tiang PLN Ditengah Jalan Bahkan Keropos, Warga Berharap Segera Diperbaiki


Jurnal,Mitra – Warga masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merasa kuatir terhadap tiang tiang listrik PLN yang berada ditegah jalan bahkan banyak yang sudah termakan usia (Keropos) karena dapat membahayakan bagi penguna jalan serta warga sekitar.



Untuk itu, warga meminta pihak PLN melakukan kroscek kelayakanya. Diketahui tiang listrik dari besi di hampir seluruh wilayah Kabupaten Mitra sudah banyak yang keropos.


Vidi Ngantung, salah satu warga mengatakan, tiang listrik dari besi itu, sisi bawahnya sudah karatan dan keropos, hingga perlu segera dilakukan perbaikan oleh pihak PLN. "Mengkhawatirkan. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita meminta agar pihak PLN memeriksa, apakah tiang besi itu masih layak digunakan atau tidak," ungkapnya.


Sebab, jika tidak segera dilakukan perbaikan, maka dikuatirkan akan memakan korban. "Coba bayangkan kalau sewaktu - waktu tiang besi ini roboh, bisa saja menimpa rumah atau warga, siapa yang akan bertanggung jawab," tegasnya.


Sementara itu Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Timur Berty Kojong juga memiriskan bahwa di Desanya ada tiang PLN tepat di tengah jalan utama. Desa yang hingga saat ini tak kunjung ada tindak lanjut dari Pihak PLN. "Ini sangat membahayakan warga yang melintas di jalan Desa kami. Jadi kami mohon agar segera di tindak lanjuti agar tidak memakan korban," pungkasnya.(hak)