Iklan

February 10, 2023, 02:33 WIB
Last Updated 2023-02-10T10:33:03Z
Mitra

Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Tuhan, Kepsek SMK N Molompar Pererat Persekutuan Ibadah


Jurnal,Mitra - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional Molompar Kecamatan Tombatu Timur Giat melaksanakan kegiatan ibadah rutin setiap hari Jumat. 


Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N Molompar Kecamatan Tombatu Timur Serli Mirtha Repi, S.Pd mengatakan pihaknya sekolah memprogramkan kegiatan Meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa."Tujuan utama dari program beribadah yaitu Menuntun agar bisa mengubah sikap, prilaku, karakter yang tidak baik menjadi baik yang berkenan kepada Tuhan,"katanya.


Diriny juga menyampaikan dengan sasaran Mempererat persekutuan beribadah dari keluarga besar SMK N Molompar yang dijadikan Sebagai sarana untuk siswa memulai dengan Tuhan, lebih dalam mengetahui tentang kehendak Tuhan bagi siswa dalam mengerjakan tanggung jawab sepanjang hari pembelajaran."Ibadah siswa merupakan bagian yang sangat penting di sekolah. Waktu ibadah adalah waktu untuk memuji, menyembah Tuhan dan belajar Firman Tuhan dan semua siswa harus mengikuti Ibadah setiap hari Jumat di Minggu berjalan,"ujar Repi.


Iapun berharap melalui program tersebut dapat membawa siswa SMK N Molompar kearah yang lebih baik dalam kegiatan-kegiatan dan pergaulan dalam sekolah bahkan diluar sekolah."Melalui kegiatan keagamaan ini diharapkan pertikaian sesama murid dapat dihindari. Membentuk kedamaian di sekolah yaitu ada rasa damai tidak hanya dirasakan siswa yang mengikuti ibadah, melainkan dapat dirasakan bersama oleh seluruh warga sekolah dan Menjalin keakraban antar siswa dan guru, seperti di kelas guru adalah orang yang sangat dihormati, tapi saat ibadah, semua status menjadi sama di mata Tuhan. Guru akan semakin menyayangi anak didik. Begitupula sebaliknya, siswa semakin hormat dan sopan kepada guru. Melalui kegiatan inilah keakraban semakin tercipta,"pungkas Repi.(hak)