Iklan

February 10, 2023, 02:34 WIB
Last Updated 2023-02-10T10:34:13Z
Mitra

UPTD PKM Molompar Tombatu Timur Laksanakan Penyuluhan Bagi Siswa SMK


Jurnal,Mitra - Penyuluhan kesehatan adalah kegiatan pendidikan kesehatan, yang dilakukan dengan menyebarkan pesan, menanamkan keyakinan, sehingga masyarakat tidak saja sadar, tahu dan mengerti tentang pentingnya hidup sehat. UPTD Puskesmas Molompar Kecamatan Tombatu Timur, Jumat 10/2/23 melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan di SMK N Molompar. 


Kepala UPTD Puskesmas Molompar Tombatu Timur dr Iva Yana Kembuan mengatakan bahwa jenis kegiatan yang dilakukan pada penyuluhan bagi Siswa SMK N Molompar adalah, 1. Skrining kesehatan anak Usia Remaja, 2. Skrining Kesehatan Jiwa, 3. Skrining Merokok." Tujuan dari penyuluhan bagi siswa untuk Meningkatkan pemahaman kepada usia remaja tentang kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa dan Napza serta menerapkan Kawasan Tanpa Rokok disekolah, Kami Juga Melakukan upaya promotif dan preventif melalui skrining kesehatan remaja, kesehatan jiwa dan Napza (KTR) di Sekolah serta Meningkatkan peran serta Puskesmas dan Sekolah dalam rangka melaksanakan deteksi dini masalah Kesehatan Remaja, Kesehatan jiwa dan Napza,"katanya.


Dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan kesehatan bagi siswa SMK N Molompar, pihak Puskesmas berharap dalam mewujudkan program pemerintah."Diharapkan dapat menurunkan angka kehamilan pada Remaja, angka konsumsi Napza yaitu Rokok dan Alkohol dan dapat menerapkan Kawasan Tanpa Rokok disekolah dan serta mencegah terjadinya perundungan dan Bullying di Lingkungan Sekolah,"pungkas dr Iva.(hak)