Iklan

February 20, 2023, 20:11 WIB
Last Updated 2023-02-21T04:11:00Z
Mitra

Upayakan Peningkatan PAD, UPTD Samsat Kabupaten Mitra Laksanakan Penulusaran Wajib Pajak


Jurnal,Mitra - Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Samsat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan langkah- langkah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pajak Kendaraan Bermotor.


Kepala UPTD Samsat Kabupaten Mitra Herlina Karepu menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan PAD,  UPTD bekerjasama dengan Kordinator kesamsatan. "Dalam rangka 

Peningkatan PAD kami Melaksanakan Penertiban Kendaraan Bermotor. Upaya peningkatan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor untuk meningkatkan PAD agar Terpenuhinya target penerimaan Pajak," ucapnya ketika berada dilokasi penertiban Plaza Ratahan Senin 20/2/23.


Dirinya mengakui bahwa banyak wajib pajak kendaraan bermotor yang menungak. "Target ada 201 Miliar dan untuk capaian kami berada di 13 persen. Tantangan kami adalah banyaknya wajib pajak yang menunggak sehingga capaian penerimaan Pajak masih sangat minim, kesadaran warga dalam membayar pajak, sangatlah dibutuhkan agar warga dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor," ungkap Karepu.


Untuk itu UPTD Samsat Kabupaten Mitra terus melakukan langkah-langkah dalam meningkatkan Pajak Kendaraan Bermotor. "Kami terus berupaya dengan melaksanakan penulusuran ke wajib pajak. Semuanya kami lakukan untuk terpenuhinya target Pajak Kendaraan Bermotor agar dapat meningkatkan capaian penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor," pungkas Karepu.(hak)