Iklan

February 20, 2023, 20:13 WIB
Last Updated 2023-02-21T04:13:57Z
Mitra

Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2023, Polres Mitra : Penindakan dan Preventif


Jurnal,Mitra - Polisi Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Operasi Keselamatan Samrat 2023 di hari terakhir yang laksanakan sejak 7 Februari 2023.


Pada kegiatan Operasi Keselamatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Edy Surianto didampingi Kasat Lantas Iptu Sofyan Moniaga.


Pelaksanaan tersebut dilakukan Penindakan dan operasi mengedepankan aspek preventif, edukatif, dan persuasif. “Hari ini kita melakukan Operasi Keselamatan Samrat 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Ini bisa terlaksana dengan baik dan operasi ini menitikberatkan pada imbauan persuasif, tindakan preventif, dan penindakan bagi yang melangar," ujarnya Senin 20/2/23 di Plaza Ratahan.


Adapun sasaran dari operasi keselamatan Samrat 2023 adalah beberapa pelanggaran yang menjadi penindakan. "Sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan Helm, Spion, Pengemudi di bawah umur serta tidak mengunakan Plat Nomor Polisi. Memang ini sasaran yang banyak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban. Pelanggaran tersebut menjadi sasaran utama lantaran kerap mengakibatkan kecelakaan." Ungkap Surianto.


Iapun menegaskan semua pelangar dalam pelaksanaan kegiatan operasi Keselamatan Samrat 2023 diberikan tindakan. "Kami melakukan tindakan yaitu berupa Tilang dan teguran," pungkas Surianto.(hak)