Iklan

March 7, 2023, 23:27 WIB
Last Updated 2023-03-08T07:27:01Z
Manado

Andrei Angouw Hadiri Kegiatan HLM TPID dan TP2DD


JurnalManado - Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) hadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) TPID dan TP2DD Kota Manado Tahun 2023 yang diadakan di gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam sambutnya, Wali Kota pilihan rakyat itu,langsung memberikan beberapa penting terkait peran Pemerintah dalam menjaga kestabilan harga di daerah.

"Kestabilan ini harga ini menjadi tugas kita bersama terutama untuk dan mengendalikan inflasi itu bukan cuma tugas dari Bank lndonesia (BI), Dinas Perdagangan, tapi ini adalah tugas kita bersama," kata Walikota.

Kegiatan High Level Meeting ini, Walikota Andrei Angouw berharap seluruh jajaran Pemerintah Kota untuk fokus, sehingga di tahun 2023 inflasi di daerah dapat terkendali.

"Inflasi kita harus lebih rendah dari nasional untuk mensejahterakan masyarakat kita. Di tingkat nasional maupun dunia, inflasi kita termasuk paling rendah. Kalau inflasi kita seperti ini, terendah dari dunia tentunya kurs rupiah kita akan bagus dan kuat," tutur Walikotakepada JurnalManado.com Rabu (8/3/2023).

Wali Kota juga menambahkan, peran digitalisasi dalam pelayanan juga sangat penting untuk menekan inflasi. Disampaikannya, Pemerintah kota Manado saat ini tengah menerapkan digitalisasi baik dari tingkat lingkungan hingga di instansi pemerintah.

"Semua harus digital, yang tidak beradaptasi akan punah termasuk kita. Saya berharap kita segera digitalisasi. Karena dengan digitalisasi kita dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien,kalau kita bisa bekerja lebih efektif dan efisien kita bisa menekani nfkasi," pungkas Walikota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah Kota Manado Micler Lakat SH.MH, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Andry Prasmuka, Deputi Kepala Perrwakilan BI sulut Fernando R Butar  Butar serta beberapa pimpinan Perangkat Daerah diantaranya, Kepala Dinas PKP M Sofyan, Kepala Dinas Perindustrian dan Pergangan Hendrik Waroka, Kepala  Bapenda  Manado Steven Rende, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Steven Dandel, Kepala Dinas Pangan Meisje Wola serta Kabag Perekonomian Manado David Kambey. (tino)