Iklan

March 8, 2023, 14:42 WIB
Last Updated 2023-03-08T23:54:54Z
EkonomiOlahragaUtama

Rady/Roy Bawa BSG Juara di Kejuaraan Porsi FKIJK

Rady/Roy Saat Mendengarkan Atahan Dari Dirkep. Mahmud Turuis

Jurnal Manado - Ganda Putra Bank SulutGo akhirnya berhasil keluar sebagai juara satu setelah menaklukkan lawannya di partai final Kejuaraan Bulutangkis Pekan Olahraga Seni (PORSI) FKIJK Sulut Tahun 2023, yang dilaksanakan di GOR Naushad, Perkamil. 

Andalan BSG, Rady Langkun / Roy Ompie mampu menyudahi perlawanan Steven Clif / Jiksen  Kalangi dari perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan dua set langsung 21 : 16 dan 

21 : 15.

Pasangan Rady dan Roy menampilkan kepiawaian mereka dimana Radi dengan aksi tipuan dan bola - bola pendek sedangkan Roy menampilkan permainan dengan smash kerasnya sehingga lawan dipaksa menyerah dia set langsung. 

Sementara di sektor ganda campuran pasangan BSG, Rady Langkun / Monica Nggilu harus mengakui keunggulan pasangan Bank Bukopin, Lody Langkun / Nur Sakinah Aulia dengan score 21 : 13, 21 : 19.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo dan Malut, Winter Marbun mengatakan, kegiatan PORSI FKIJK 2023 merupakan salah satu kegiatan forum koordinasi jasa keuangan di Sulut. 

"Ini diikuti oleh seluruh industri jasa keuangan di sulut,"kata Marbun, saat diwawancarai di GOR Naushad, Rabu (8/03/2023). 


Lanjut Marbun, kegiatan yang mengikutkan 6 cabang olahraga dan 3 seni ini diharapkan dapat mempererat keakraban dan memuaskan bakat para pecinta bulutangkis. 

" Saya melihat banyak mantan atlit di lingkup keuangan, ini bisa menjadi hal positif karena menjadi ajang pembinaan atlet muda kita di Sulut. Apalagi kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan sehingga bisa menjadi salah satu ajang pencarian bibit muda pebulutangkis Sulut, "pungkasnya.

Ketua PBSI Kota Manado Mahmud Turuis memberikan apresiasi kepada OJK atas kegiatan ini. 

" Ini sangat positif skali, kegiatan dilaksanakan di manado, sebab bisa menggairahkan bulutangkis di manado. Apalagi telah diagendakan setiap tahun oleh OJK sehingga diharapkan bisa sebagai ajang pencarian bakat pebulutangkis di Sulut khususnya kota manado,"kata Turuis yang juga sebagai Direktur Kepatuhan BSG. 

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 3 - 8 Maret 2023. Sedangkan untuk Ketua Panitia dipercayakan oleh Direktur Pemasaran Bank SulutGo Pius Batara.

(man)