Iklan

March 9, 2023, 02:19 WIB
Last Updated 2023-03-09T10:19:04Z
NasionalPemerintahanUtama

Banggakan Indonesia, Ibu Rita Dondokambey Dipilih Sebagai Pembicara di Markas Besar PPB

Ibu Rita Dondokambey Saat Menghadiri Skaligus Memberikan Materi peringatan Hari Perempuan International atau International Women’s Day (IWD) 2023 di CRA, Markas Besar PPB

Jurnal Manado - Satu lagi wanita asal Sulawesi Utara mengharumkan nama Indonesia di dunia, Rita Maya Dondokambey - Tamuntuan dipercayakan sebagai pembicara pada peringatan Hari Perempuan International atau International Women’s Day (IWD) 2023 di CRA, Markas Besar PPB, Rabu (8/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Ibu Rita menyampaikan program - program terkait kesetaraan gender di bidang ekonomi dan digital. 

“Program yang diberikan berupa pelatihan ketrampilan (masak, salon, jahit, hidroponik) pelatihan penggunaan digital untuk pemasaran produk, pemberian peralatan, dan bantuan dana pinjaman tanpa anggunan,” ungkap Rita Tamuntuan.

Ketua Penggerak PKK Sulut ini dengan menggunakan bahasa Inggris yang fasih, didampingi Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos,Mars, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih dalam kesempatan tersebut diberikan kesempatan berbagi program keberadaan Indonesia, Sulawesi Utara.


Diketahui, program tersebut diprakarsai oleh Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos Mars, kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Infokom dan Bank SulutGo.


Dengan target perempuan sebagai kepala rumah tangga, perempuan prasejahtera dan perempuan penyintas bencana dan kekerasan.(*)