Iklan

March 6, 2023, 13:35 WIB
Last Updated 2023-03-07T07:35:13Z
Mitra

Dampingi Gubernur Ke Jepang, Bupati Sumendap Perjuangkan Pariwisata dan Perikanan di Sulut


Jurnal,Mitra – Dalam rangka turut serta memperjuangkan sektor Pariwisata dan Perikanan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap,MH. mendampingi Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE. mengadakan kunjungan kerja ke kedutaan Jepang, Senin 6/3/23.


Bupati James Sumendap mengatakan, kunjungan kerja Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE. Guna melakukan kerjasama di bidang pariwisata dan Perikanan di Jepang.


“Selain potensi pariwisata, Provinsi Sulawesi Utara juga kaya akan perikanan. Termasuk di dalamnya Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Sumendap.


Lebih lanjut dikatakan Bupati dua Periode tersebut, Kabupaten Minahasa Tenggara sendiri selain begitu banyak objek Wisata. Kabupaten Minahasa Tenggara juga kaya akan potensi perikanan yang dikenal dengan penghasil ikan tuna


“Mengingat Jepang merupakan salah satu eksportir Tuna terbesar di dunia, kiranya kedepan nanti. Kita bisa mengekspor ikan tuna ke Jepang,” kata Sumendap.


Selain itu menurut Bupati, dengan banyak potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Kedepan nanti, para wisatawan dari Jepang bisa berkunjung di Kabupaten Mitra.


“Saya berharap, kiranya kedua potensi yang di miliki Kabupaten Minahasa Tenggara bisa masuk pendapatan daerah (PAD). Karena itu saya memintakan dukungan dari semua masyarakat,” pungkas Sumendap. (hak)