Iklan

March 17, 2023, 17:08 WIB
Last Updated 2023-03-18T00:08:53Z
Politik

Forkom Sekwan Se Sulut lkut Bimtek di Kotamobagu


JurnalManado -Bertempat di hotel sutan raja Kotamobagu do gelar bimbingan teknis (Bimtek) Forum komunikasi Sekretariat Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten-Kota se Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut).


Sekretaris Dewan Sulut lr Sandra Moniaga mengatakan, tujuan pelaksanaan bimtek ini  untuk peningkatan SDM dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Setwan.


Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan hal ini mencakup kompetensi individu yang lebih optimal, serta profesionalisme yang mumpuni dalam peningkatan kinerja instansi.  


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 sd. 17 Maret 2023, data yang mengikuti kegiatan bimtek 105 peserta dari Setwan Kabupaten/Kota.  


105 peserta mendapat materi dari nara sumber Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut, serta Sekretaris DPRD Provinsi Sulut.


Materi tersebut, mencakup; Mekanisme pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan dokumen perencanaan dan Implementasinya dalam aplikasi SIPD RI, Sinkronisasi antara Pokir DPRD dengan Program Kegiatan Yang Menjadi Kewenangan, Gambaran Umum Penyusunan Anggaran dan Teknis Penyusunan Anggaran .(tino)