Iklan

March 29, 2023, 22:05 WIB
Last Updated 2023-03-30T05:05:42Z
DinamikaUtama

Gandeng Ormas, Kesbangpol Sulut Goes to High School


Jurnal Manado - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut siap turun ke SMA/SMK untuk memantapkan ideologi Pancasila.


“Nama kegiatannya adalah Kesbangpol Goes to High School. Dengan mengambil tema Generasi Muda Dalam Bingkai Moderasi Beragama,” beber Kepala Badan Kesbangpol Sulut Fery Sangian di ruang kerjanya, Kamis (30/3/2023).


Pencanangan Kesbangpol Goes to High School, kata dia, akan dilakukan tepat Hari Pendidikan Nasional tanggal 1 Mei 2023. M


“Nantinya pada pencanangan menjadi keynote speaker Pak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan ada juga pembicara Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey,” ungkapnya.


Sangian mengatakan Kesbangpol Goes to High School akan dilakukan sejumlah SMA/SMK di Sulut.


“Nantinya kita bagi segmen, kalau sekolah besar dibikin satu kali dengan target 1.000 siswa. Nah, kalau yang sekolahnya tidak terlalu banyak siswa akan kita gabungkan,” ungkapnya.


Ditambahkan Kepala Bidang Bina Ideologi Kesbangpol Sulut Hendra Tambajong, guna memantapkan kegiatan Kesbangpol Goes to High School, ia akan melakukan sosialisasi terlebih dahuli ke sekolah-sekolah.


“Dalam waktu dekat ini kami akan turun ke SMA 9 Manado, SMA 1 Tondano, SMA 1 Tomohon, SMA 1 Bitung dan SMA 1 Manado untuk sosialisasi kegiatan Kesbangpol Goes to High School,” ungkapnya.


Adapun Kesbangpol Goes to High School juga terlaksana karena adanya kerja sama dengan KNPI Sulut serta Badan Nasional Narkotika (BNN) Sulut dan Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT).