Iklan

March 23, 2023, 14:13 WIB
Last Updated 2023-04-03T21:18:13Z
Dinamika

Gubernur Tandatangani NPHD Bersama Pimpinan Agama dan Ormas


 Jurnal Manado – Untuk menjaga toleransi beragama suatu daerah, sudah pasti menjadi tugas semua unsur elemen masyarakat.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya usai melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemprov Sulut dengan Pimpinan Agama serta Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan se-Sulut di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, Kamis 23 Maret 2023.

“Mari kita menjaga bulan Ramadhan ini agar toleransi beragama bisa terjaga dengan baik untuk Provinsi Sulut yang damai,” ujar Gubernur Olly seraya meminta agar semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat untuk bisa ikut berperan serta menjaga keharmonisan kerukunan beragama.

Menurutnya, keamanan daerah wajib dijaga mengingat perekonomian Sulut mulai berkembang dengan ditandai berupa mulai adanya investor yang siap menanamkan modalnya di daerah ini.

Bahkan, adanya penerbangan langsung dari sejumlah negara ke Sulut, menjadi pertanda jika daerah ini sangat aman untuk dikunjungi.

“Banyak investasi dan turis yang masuk ke Sulut sehingga keamanan perlu terus dijaga. Apalagi belum lama ini telah dibuka penerbangan langsung ke Jepang dan banyak diminati wisatawan. Bahkan penerbangan dari Singapura ke Sulut sebanyak beberapa kali dalam seminggu sangat menguntung daerah ini,” tambah Gubernur Olly.

Dalam kegiatan itu juga turut diberikan bantuan serta bingkisan bagi tokoh agama dan masyarakat Muslim yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Sulut Steve Kepel dan unsur Forkopimda serta tokoh-tokoh agama.(*)