Iklan

March 3, 2023, 14:32 WIB
Last Updated 2023-03-03T22:32:15Z
Mitra

Kembangkan Potensi Pariwisata, Pemerintah Desa Kuyanga Satu Gelar Lomba Mancing Mania dan Tangkap Ikan


Jurnal,Mitra - Dalam rangka mempromosikan kepariwisataan di Kabupaten Mitra, Pemerintah Desa melakukan terobosan dengan mengelar kegiatan Lomba Mancing Mania dan Lomba Tangkap Ikan di Danau Kuyanga.


Hukum Tau Desa Kuyanga Satu Dolly Tumewan mengatakan bahwa Kegiatan Lomba Mancing Mania dan lomba tangkap ikan sudah dibentuk panitia dan dilantik oleh Camat Tombatu Utara Henny Liwan.


Adapupun Panitia yang dilantik yaitu Ketua Umum Prisilia Rondo Sekretaris Umum Eben Julius Agow Bendahara Umum Fera Polisi 


Camat Tombatu Utara Henny Liwan ketika melantik panitia Lomba Mancing Mania dan Lomba Tangkap Ikan  menyampaikan bahwa dengan dilantiknya panitia ini dapat mempromosikan pariwisata yang ada. "Tujuan kegiatan harus memanfaatkan potensi untuk kepariwisatawan agar dapat dikenal bahkan dapat menarik perhatian bagi pelacong, semoga panitia dapat memaksimalkan untuk mendapatkan daya tarik," ucapnya.


Sementara itu Ketua Umum Panitia Lomba Mancing Mania dan Lomba Tangkap Ikan Prisilia Rondo menuturkan bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab."Saya akan memaksimalkan kegiatan Lomba Mancing Mania dan Lomba Tangkap Ikan, agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Saya berharap semua panitia yang dilantik dapat bekerja bersama demi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Mitra terlebih di Kecamatan Tombatu Utara dan khusunya di Desa Kuyanga Satu," pungkasnya.


Pada kegiatan pelantikan panitia dilakukan juga penyebaran benih ikan dikolam Danau Kuyanga Oleh Balai Benih Air Tawar Tatelu (BBAT) Kamis 2/3/23.(hak)